Sudah Benarkah Caraku Berdoa???

oleh NOer Mancunk Mutiara BuNda pada 12 Oktober 2011 pukul 19:06 ·

Hari ini,setelah aku selesai solat, tiba-tiba aku berfikir dengan ibadahku slama ini,pertanyaanpun terus terlontar dari dalam hati

“apa ibadahku slama ini dah benar?
Apakah pakaianku dah benar?
Apakah niat dan bacaanku dah benar?
Apakah cara aku Memohon dah benar?
Aku terus mencoba tuk menafakuri diri,boleh jadi slama ini ibadahku belum benar,boleh jadi bacaanku belum benar, adab pakaianku belum benar…………,.
Apa Mungkin,karena aku belum benar-benar khusyu?dan benar-benar pasrah?hingga sebagian doaku belum terkabul?
Yang benar-benar aku harapkan……..
Dalam menahan rasa sakit dikepala yang kembali kambuh,aku coba terus merenungkan sbuah Pendekatan antara AKU dan TUHAN………
Ya mungkin saja,slama ini ibadahku belum baik?
Hatiku blum sepenuhnya khusyu?
Sejenak kupejamkan mata, aku buka kembali,aku tersenyum,
Kuraih TAFSIR Al-Quran berwarna Coklat Tua itu,kemudian aku Baca……..
Aku jadi ingin tau dari smua pertanyaanku,
apa Sudah Benarkah cara doaku?
Lalu Bagaimanakah adab berdoa yang baik itu?
Setelah beberapa lembar,alhamdulilah jawabanku ku temukan
 
“berdoalah kpd Tuhanmu dg berendah diri dan suara yg lembut.sesungguhnya Allah tdk menyukai org2 yg mlampaui batas”
(Al-araf: 55)

Subhanallah…….sungguh Allah Maha Pengasih penyayang,slalu memberi petunjuk saat apapun kubuTuhkan,ya smua tersedia jawabannya dalam Al-Quran)

kemudian aku lanjut ayat berikutnya:

“Dan janganlah kamu membuat krusakan dimuka bumi,sesudah Allah memperbaikinya dan BERDOALAH Kpd-Nya dg RASA TAKUT(Tdk akn diterima)dan HARAPAN (akan dikabulkan).sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kpd org2 yg berbuat baik

(Al-Araf:56)

sepertinya dua ayat tadi cukup tuk Menjdi bahan tafakur diri malam ini

Trimakasih ya Allah^_^

(alhamdulilah ya,sesuatu Bget kalo ada yg Baca ctatan kcil ini,dan andaipun tiada,yg pnting sudah Mncoba brbagi renungan ^_^ smg bermanfaat)

Ya Allah ampuni aku jika ibadahku belum baik
JIka hatiku belum KHusyu Menghadap
Sungguh Engkau Maha Pengasih Dan Penyayang
Tetaplah RahMati KehiduPanku dengan kasih-Mu
AAmiin
 

 

Sekilas Info: Mau Bisnis Online dengan Komisi 100rb/jam??
Klik dan Daftar di sini!!klik aja gambarnya yaaa………..

KLIK DAFTAR!!!

Kutipan Bijak :
“Sesuatu Akan mampu Kita Dapatkan Jika kita Tau Caranya Dan Mau Memulai juga  Mencoba.
Sukses Atau Gagal Sesungguhnya Keduanya Memiliki Nilai yang Sama tergantung kesungguhan kita dalam    Berusaha”
(N.A.Mancunk)

 

 

13/10/2011

(N.A.M)

http://www.nurmancunk.blogspot.com

 

Kado Hati:

 

“‘Pada hari yang tidak bermanfaat harta benda dan tidak bermanfa’at (berguna) pula anak-anak (hari Kiamat), kecuali orang yang datang kehadirat Allah dengan hati yang suci (bersih dari syirik dan maasyi. (Q.S:AsySyuaroo 88 -,89)

Tentang Noer Mancunk

Hiduplah Dengan Memberi Arti Untuk Orang Lain Dan Berbahagialah Dalam Rasa Syukur (N.A.M) Saya Tunggu Komentar Temen-temen smua,biar Kedepannya Blog Ini Lebih Bagus Lagi yaaa,Terimakasih Atas Kunjungannya :) www.nurmancunk.wordpress.com Tentang Saya : Selain Gemar Menulis Dan mengembangkan bebrapa Page-Page Motovasi, Saya Juga Seorang Entrpreneur Muda Suplier Perlengkapan Militer,Bagi sahabat-sahabat Yang Memiliki Hoby dengan Kegiatan Militer Bisa menghubungi Saya di www.ramadistro.wordpress.com Satu Kata TERAKHIR..... SUKSES adalah Milik Kita,Milik Mereka yang Mau Berusaha,Bersungguh-Sungguh Dan Slalu Menomor satukan posisi TUHAN dalam hal apapun....Maka Sertakan Slalu ALLAH disetiap Rencanamu,Insyaallah Akan Slalu ADa Keberkahan Juga Kemudahan.Aamiin Regards: N.A.M (aka Noer Mancunk)
Pos ini dipublikasikan di DOA, Puisi Kahlil Gibran dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

